Pages

Selasa, 05 April 2011

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

sana sini ngeluh jerawat pada mondar mandir minta solusi yang pas, huft
emang sih jerawat itu termasuk hal yang besar karna mengurangi rasa percaya diri kita.
tapi jerawat menurut ku sih hal yang wajar dan nggak perlu ditangggepin secara lebay.
jangan sampe kita stres mikirin gimana cara biar ngilangin jerawat nanti yang ada bukan nya ilang malah nambah banyak. nggak lucu kan?
Jerawat muncul biasanya karena kita lagi kecapean, males bersihin muka, pembersih muka yang nggak cocok, dan karena keturunan.
Aku punya tips-tips nih buat kalian yang minat buat ngilangin jerawat secara alami.
aku dapetin ini dari buku kecantikan dan pengetahuan ibu ku juga.
Ada beberapa hal yang harus kita perhatkan biar jerawat sukar muncul di kulit kita
1. Hindari memegang wajah secara langsung
    Secara nggak sadar saat anda memegang sesuatu dan kemudian beralih memegang muka, hal tersebut akan membuat bakteri atau kuman hinggap di sekitar muka anda. muka anda akan terbilang kotor dan disitu lah awal dari jerawat itu sendiri muncul.
2. Membasuh muka
    Membasuh muka dengan air bersih dan tidak menggunakan sabun. Karena minyak yang ada dikulit kita mempunyai pera dan regenerasi sehingga lebih baik kita memersihkan muka cukup membasuhnya dengan air bersih dan tanpa menggunakan sabun. setelah kita membasuhnya kita keringkan dengan haduk bersih, jangan sampai handuk yang kita pakai itu kotor karena hal tersebut juga akan menimbulkan tumbuhnya jerawat.
3. Rajin mandi
    Jerawat akan tumbuh pada kalian-kalian yang jorok yang malas dan jarang mandi.
mandi sebenarnya cara untuk relaksasi tubuh dan menghilangkan stres yang ada difikiran kita.
Ayo teman-teman jangan malas mandi! Mandi itu kan ringan untuk kita lakukan. dan dilakukan hanya 2kali sehari.
4.Gunakan penutup wajah saat berpergian
   Hal ini berguna agar kotoran dan debu tidak menempel pada wajah dan dapat mengurangi tumbuhnya jerawat di wajah kita.
Malu jika jadi perhatian orang saat menggunakan penutup wajah?
aku juga punya solusinya teman, beli saja penutup wajah yang lucu dan menarikso kalian nggak akan terlihat aneh lagi kan di depan mereka ?
5. Perbanyaklah minum air putih
    Air putih itu baik untuk kita teman-teman, air putih dapat menghilangkan sebagian bakteri yang ada ditubuh kita. Jangan banyak minum minuman yang mengandung glukosa karena tidak baik untuk darah kita

Aku juga bunya beberapa bahan-bahan nih yang bisa ngebantu kita ngurangin jerawat
1. Bawang putih
    Jangan heran yah teman-teman, bawang putih yang biasanya dipake buat masak dan punya bau yang nyegrak tapi bawang putih ini bisa dipake buat ngilangin jerawat lho teman-teman.
    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
    Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

 2. Putih telur
    kalo cara ini putih dan kuning telur harus dipisahkan dulu. yang putih buat lulur dan yang merah kita goreng deh biar nggak kebuang sia-sia hehe
setelah dipisahkan putih telur di kocok, dan kemudian oleskan kewajah kita selama kurang lebih 15menit.
putih telur ini berguna mengurangi minyak yang ada di wajah kita.
gimana? masih sama kaya yang diatas bermasalah dengan bau? 
tenang saja masih ada yang lain teman-teman
3. Pasta gigi
    Temen-temen pasti heran benda yang biasanya digigi sekarang harus dioleskan di wajah. Jangan heran temen-temen karena pasta gigi juga bisa membantu kita mengatasi masalah jerawat . tapi inget yah pasta gigi yang digunakan hanya yang berbentuk pasta (seperti pepsodent) bukan yang gel(seperti closeUp).
Caranya gampang temen-temen, pertama kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahuli setelah itu oleskan pasta gigi diwajah kita terutama daerah yang dihinggapi jerawat. lakukan saat akan tidur dan sebaiknya setelah pagi hari baru di bersihkan.
4. Lidah buaya
    Kalian hanya memerlukan satu daun lidah buaya saja. setelah itu kupas dan oleskan pada bagian yang berjerawat, lakukan setiap pagi dan sore hal ini harus dilakukan secara teratur dan telaten. Hal terseut akan membuat jerawat mengering dan mengelupas minimal 3hari. 
Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandal.


5. Tomat
    Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas
6. Lemon,Jeruk nipis, Air Mawar
    Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa(sudah banyak yang membuktikan, termasuk 

    Keenam cara alami untuk menghilangkan jerawat yang telah saya sebutkan di atas tidak harus kalian lakukan semua. Kalo kalian termasuk pemalas(seperti saya), pilih saja salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dilakukan. Jalankan selama minimal 15 hari secara rutin, jika tidak ada perubahan baru coba cara yang lain.

Aku juga punya tips nih buat temen-temen yang punya bekas jerawat

1. Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.

2. Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.

3. Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

4. Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.

Selamat mencoba teman-teman
semoga bermanfaat
 

0 komentar:

Poskan Komentar