Pages

Senin, 09 Mei 2011

Bangun Siang

  Kebiasaan kita saat libur pasti adalah bangun siang. Kita tidur pulas tanpa memikirkan dampak apa yang akan terjadi. Menurut para ahli kesehatan bangun siang itu tidak baik untuk kesehatan. Bangun siang tersebut dapat berdampak :
  • Masalah metabolisme
    Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.
  • Lesu
    Tidur berlebihan akan membuat Anda merasa lesu karena metabolisme Anda masih bekerja dalam ‘set’ malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Anda benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.
  • Kehilangan waktu produktif
    Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran Anda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

  • Disorientasi
    Tidur terlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu, karena metabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Anda merasa lapar.
  • Sakit kepala
    Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika Anda tidur terlalu lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Anda ingin tidur lebih lama.”
    Ayo gan jangan bermalas-malasan jika bangun pagi, mari kita menghindari penyakit yang bahaya 
   Setelah mengetahui dampak negative dari bangun siang lebih baik kita bangun seperti biasanya saja, tidak perlu kita memikirkan untuk dendam karena kebiasaan kita tiap hari bangun pagi untuk berangkat sekolah, atau bekerja, atau melakukan aktivitas lainnya.
Semoga bermanfaat untuk kita semua
terimkasih

0 komentar:

Posting Komentar