Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Sinar Matahari

Manfaat Sinar Matahari
    Sinar Matahari memiliki manfaat banyak untuk tubuh kita, tapi sayangnya kita selalu menghindarinya karena Keluhan panas dan dapat membuat kulit kita hitam. Harusnya kita bersyukur karena kita bisa merasakan sinar matahari tersebut, sinar matahari tersebut memiliki banyak manfaat tetapi saat pukul 7-9 pagi
manfaat tersebut seperti :
Mengubah kolesterol menjadi vitamin D. Kolesterol yang terdapat dibawah kulit pada tubuh Anda dapat dirubah oleh sinar matahari pagi menjadi Vitamin D sebagai peringatan kepada kolesterol yang ada dalam darah untuk keluar dari darah menuju ke kulit, sehingga mengurangi kolesterol dalam tubuh. Bila Anda adalah termasuk seseorang yang sulit untuk mengkonsumsi makanan sehat ketika sedang beraktifitas, maka dengan berjemur dibawah siraman matahari pagi selama 15 menit, dapat menyelamatkan Anda dari stroke dan penyakit jantung.
Memperlancar saluran pernapasan. Selain udara pagi, sinar matahari pagi hari juga membuat saluran pernapasan menjadi lebih lancar. Karena sinar matahari dapat meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan dalam tubuh. Dengan begitu, oksigen yang kadarnya lebih tinggi disaat pagi hari lalu Anda hirup dapat lebih lancar mengalir dan tersalurkannya kepada jaringan – jaringan dalam tubuh. Dengan demikian peredaran darah ke otak menjadi lebih lancar dan meningkatkan daya konsentrasi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.
Kekebalan tubuh lebih meningkat. Apabila Anda rutin meluangkan waktu selama 10-15 menit dua kali dalam seminggu, maka Anda dapat mengurangi potensi terserang flu sebanyak antara 30 sampai 40 persen.
Pembunuh bakteri penyakit. Buka tirai dan jendela rumah Anda supaya sinar matahari yang masuk dapat membunuh bakteri penyakit yang terdapat dan berkembang di lantai berdebu atau pun jendela. Hal ini sangat disarankan karena dengan bakteri penyakit di dalam rumah terbunuh, maka Anda akan merasakan rumah Anda lebih sehat dari bakteri penyakit dan Anda dapat berangkat kerja, kuliah, atau pun sekolah dengan lebih segar.
Pepatah mengatakan “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, jika tubuh Anda dalam kondisi bugar maka Anda pun dapat menyelesaikan segala pekerjaan tepat waktu. Inspirasi yang cemerlang pun akan timbul lebih cepat dan Anda bekerja lebih baik lagi.
 

0 komentar:

Posting Komentar